Cara Menggapai Hidup Bahagia ala Rasululloh

Setiap orang yang diberi kesempatan hidup di dunia ini pasti menginginkan kebahagiaan. Namun masih banyak diantara kita yang belum menemukan konsep jelas mengenai hidup bahagia. Oleh karena hidup ini hanya sekali maka sudah seharusnya kita berusaha sekuat tenaga untuk bisa menggapai hidup bahagia. Menurut anda bagaimanakah konsep hidup berbahagia itu? kalaubelum menemukan awabannya maka ijinkan saya berbagi tips cara hidup bahagia ala Rasul berikut ini.
Apakah hidup Anda ingin bahagia setiap hari? Tentu saja. Tapi, bukan bahagia karena banyak harta. Namun, bahagia karena hidup Anda selalu dilimpahi keberkahan setiap hari. Caranya, adalah ikuti petunjuk Rasul kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Setidaknya, inilah pesan sederhana yang ingin disampaikan dari buku ini.
Misalnya, dalam hal berpakaian. Bila kita mengikuti petunjuk Rasul, hendaklah membaca doa (plus menghadap kiblat) baik ketika berpakaian atau hendak melepaskannya, misalnya yang paling sederhana adalah “bismillah”. Lalu, jangan lupa untuk wudhu dan shalat dua rakaat saat memakai baju baru. Satu hal lagi, dianjurkan ketika berpakaian, kita mulai dari bagian kanan kemudian bagian kiri dan masih banyak lagi. Sedang dalam hal tidur, Rasul memakruhkan kita untuk tidur setelah fajar, setelah matahari terbit, setelah Ashar, dan antara Maghrib dan Isya. Dan tidur antara fajar dan matahari terbit diharamkan. Sementara tidur siang adalah sunnah. Yg penting lagi, usahakan wudhu sebelum tidur. Karena orang yang dalam keadaan suci ketika tidur seakan ia sedang melakukan shalat. 
Masih banyak lagi kebiasaan-kebiasaan sederhana setiap hari yang seharusnya kita lakukan sesuai petunjuk Rasul. Sayangnya, di antara kita kebanyakan melupakannya. Padahal, kalau kita mau mengamalkan kebiasaan-kebiasaan Rasul tersebut, maka hidup kita pun akan bahagia setiap hari. Hidup kita pun pasti akan diberkahi Allah SWT. 
Buku ini merupakan terjemahan kitab Manners and Etiquettes di mana kitab itu merupakan kutipan dari kitab Bihar al Anwar karya Allamah Majlisi Kabir (lahir 1111 H) dan kitab Hilyat al Muttaqin karya Ahli Hadis Qummi (lahir 1359 H). 
Seperti sudah jadi brand-nya Zahra publishing dalam menerbitkan buku-buku yang sederhana tapi berkualitas, buku ini pun demikian. Ulasannya cukup sederhana: bahasanya tidak terlalu ilmiah dan tidak banyak teori ilmu pengetahuan. Namun, buku ini mampu dikemas dengan menarik, terutama bagian cover-nya (lux). Dan bagi saya, justru di situlah kelebihan buku-buku Zahrah, salah satunya buku ini. Sebab, kebanyakan umat Islam Indonesia yang notabene senang dengan bacaan-bacaan yang ringan, maka buku ini menjadi pilihan yang tepat untuk mereka konsumsi. Selamat membaca! 
 
sumber : http://dupena.blogspot.com/2012/04/cara-hidup-bahagia-ala-rasul.html

0 Response to "Cara Menggapai Hidup Bahagia ala Rasululloh"

Post a Comment